Berita

Berita Pendidikan Nasional

(0 pemilihan)

Kudapan Tradisional Pilihan

Gondoriah pagi-pagi 

Sangkek alun mancogok si matohari 

Sungguah iko nan di nanti-nanti 

Datangnyo si lapek nagosari 

 

Kegiatan kita Sabtu (8/6/24) Yaitu Pembiasaan Makanan Kudapan Tradisional besama Ibu Kepala Sekolah Ibu Hj. Wisma Diandra, M. Pd, Bapak / Ibuk majelis guru dan semua peserta didik. Ibu kepala Sekolah menjelaskan kepada peserta didik apa saja kudapan tradisional itu. Suguhan Lezat untuk Siswa Sekolah Dasar. Saat kita berbicara tentang makanan kudapan tradisional, kita memasuki dunia rasa dan budaya yang kaya. Di Indonesia, makanan kudapan tradisional menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Mereka bukan hanya lezat, tetapi juga memuat sejarah, warisan budaya, dan tentu saja, kenangan indah. Inilah mengapa memperkenalkan siswa sekolah dasar kepada makanan kudapan tradisional adalah langkah yang sangat berharga.

Kudapan 1

Kudapan tradisional adalah makanan ringan atau camilan yang telah ada selama berabad-abad di Indonesia. Makanan-makanan ini sering kali diolah dari bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar lingkungan, seperti singkong, ketela, kelapa, gula merah, dan bumbu-bumbu tradisional. Beberapa contoh kudapan tradisional yang populer di Indonesia adalah lemper, kue lapis, dadar gulung, onde-onde, dan masih banyak lagi.

 

Mengapa Makanan Kudapan Tradisional Penting untuk Siswa SD?

Memperkenalkan siswa sekolah dasar kepada makanan kudapan tradisional adalah cara yang baik untuk mengajarkan mereka tentang budaya lokal. Ini membantu mereka lebih memahami akar budaya dan sejarah daerah mereka.

 

Memahami dan mencicipi makanan kudapan tradisional membantu siswa menghargai warisan kuliner nenek moyang mereka. Ini juga memberi mereka pemahaman tentang pentingnya menjaga tradisi ini agar tetap hidup.

 

Banyak makanan kudapan tradisional Indonesia terbuat dari bahan-bahan alami dan sehat. Ini dapat mengenalkan siswa pada variasi makanan yang baik untuk kesehatan mereka.

 

Yo tinggi rumpuik ilalang 

Tampek urang mancakau balam 

Yo bana rugi jadi urang pdang 

Kok alun mancubo kue talam

 

Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar... 

 

? Kepala Sekolah ?

Ibu Hj. Wisma Diandra, M.Pd

 

#Sdn28payakumbuh

#Mandiri

#Kreatif

#Makanantradisioanal

#Sekolahpenggerak

#Disdik

Baca 8 kali
SDN 28 Payakumbuh

Mudahkanlah, jangan dipersulit!

Selengkapnya di dalam kategori ini: « Kunjungan dari Polresta Payakumbuh

Pengunjung

179999
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
57
178288
4664
179999

Your IP: 18.191.223.123
2024-07-01 09:55

Please publish modules in offcanvas position.