Berita

Berita Pendidikan Nasional

(0 pemilihan)

Pelaksanaan Vaksin Ke 2

VAKSIN COVID 19

Menurut Wiku, vaksin adalah sebuah produk zat yang dimasukkan ke tubuh manusia dan ini akan menstimulasi imnun sistem di tubuh manusia untuk akhirnya bisa memproteksi dan melindungi manusia tersebut dari penyakit yang yang sedang dilawan dalam hal ini virus corona Covid-19

Lalu apa yang disebut dengan vaksinasi? "Vaksinasi adalah prosedur untuk memasukkan vaksin ke dalam tubuh biasanya disuntikkan untuk menstimulasi sistem imun tubuh dan akhirnya tubuh bisa memproduksi imunitas terhadap penyakit," katanya.

Pertanyaan berikutnya adalah apa itu imunisasi? Wiku menjelaskan, imunisasi adalah suatu proses memampukan tubuh sehingga akhirnya terproteksi dari suatu penyakit melalui pross vaksinasi tersebut.

Apa yang disebut dengan imunitas? Imunitas adalah kemampuan tubuh untuk memerangi penyakit. 

"Dengan demikian bila terjadi imuniasi akan terbentuk imunitas akhinya kita sehingga terlindungi," terang Wiku Bakti Bawono Adisasmito yang juga guru besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (UI) ini.


ALHAMDULILLAH, Majelis guru SDN 28 Payakumbuh telah selesai melaksanakan vaksinasi covid 19, semoga dengan vaksin tersebut bisa memutuskan rantai penyebaran covid 19,,
VAKSIN SEHAT DAN HALAL

 

Baca 252 kali
SDN 28 Payakumbuh

Mudahkanlah, jangan dipersulit!

Pengunjung

180710
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
147
178288
4664
180710

Your IP: 3.15.5.99
2024-07-05 18:09

Please publish modules in offcanvas position.