Berita

Berita Pendidikan Nasional

(0 pemilihan)

kegiatan upacara bendera

IMG 20230206 WA0007

Negeri ini, Republik Indonesia, bukanlah milik suatu golongan, bukan milik suatu agama, bukan milik suatu kelompok etnis, bukan juga milik suatu adat-istiadat tertentu, tapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke. 

 

Assalamu'alaikum wr wb

Kegiatan rutin setiap hari senin di SDN 28 Payakumbuh yaitu Pelaksanaan Kegiatan Upacara Bendera. Pembina upacara kita pada pagi ini yaitu Kepala Sekolah Kita Langsung yaitu Ibu Hj. Wisma Diandra, M. Pd.Sedangkan pesertanya seluruh peserta didik dari kelas rendah sampai Kelas tinggi dan semua majelis guru.Kegiatan ini Selalu Dalam pantauan Ibu Kepala Sekolah yaitu Ibu Hj. Wisma Diandra, M. Pd. 

 

?Upacara bendera adalah sebutan untuk upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan di Indonesia. Upacara bendera wajib dilaksanakan setiap hari-hari besar nasional atau setiap hari Senin oleh berbagai macam instansi pemerintahan dan pendidikan di Indonesia. 

?Menurut Permendikbud Nomor 22 Tahun 2018 tentang Pedoman Upacara Bendera di Sekolah, upacara bendera di sekolah merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan tujuan pendidikan yang mencakup nilai-nilai penanaman sikap disiplin, kerja sama, rasa percaya diri, dan tanggung jawab.

?Acara Pokok Upacara. 

Laporan pemimpin upacara kepada pembina upacara. Penaikkan bendera merah putih, diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Pembacaan teks Pancasila oleh pembina upacara, kemudian diikuti oleh seluruh peserta upacara. Pembacaan teks pembukaan Undang-undang dasar 1945.

 

Seribu orang tua bisa bermimpi, satu orang pemuda bisa mengubah dunia

 

#SDN28Payakumbuh

#Menujusekolahbahagia

#Cerdasdanberkarakter

 

Wassalamua'laikum wr wb

Baca 111 kali
SDN 28 Payakumbuh

Mudahkanlah, jangan dipersulit!

Selengkapnya di dalam kategori ini: « Senam Pramuka MENANAM CABE »

Pengunjung

180263
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
42
178288
4664
180263

Your IP: 3.142.194.35
2024-07-03 08:34

Please publish modules in offcanvas position.