Berita

Berita Pendidikan Nasional

(0 pemilihan)

Memilah Sampah Pilihan

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu'alaikum wr wb

Kegiatan rutin setiap pagi hari Rabu di SDN 28 Payakumbuh yaitu RABUBERDIRLING ( Rabu Bersih Diri dan Lingkungan). Peserta didik , Majelis guru dan Ibu Kepala Sekolah Hj. Wisma Diandra, M.Pd ikut melaksanakan kegiatan RABUBERDIRLING ini. Peserta didik, majelis guru dan ibu Kepala sekolah sangat gembira sekali karena dimana-mana mata memandang tidak ada sampah dan rerumputan.

 

Kebersihan adalah upaya manusia untuk memelihara lingkungannya dari berbagai sampah dalam rangka mewujudkan kehidupan yang sehat dan nyaman. Kebersihan badan meliputi kebersihan diri sendiri, seperti mandi, gosok gigi, mencuci tangan, dan memakai pakaian yang bersih. Mencuci adalah salah satu cara menjaga kebersihan dengan menggunakan air dan sejenis sabun atau detergen.

 

Tujuan pemilahan sampah yaitu untuk mempermudah pengelolaan sampah selanjutnya. Selain memudahkan pengelolaan sampah selanjutnya, pemilahan sampah organik dan anorganik dapat mengurangi pencemaran udara yang diakibatkan oleh penumpukan sampah yang masih tercampur antara sampah organik dan anorganik.

 

--SD Negeri 28 Payakumbuh --

Kepala Sekolah: Hj. Wisma Diandra, M. Pd

 

#sdn28payakumbuh

#sdn28ok

#sekolahpenggerak

#cerdasberkarakter

#berkarakterberprestasi

#disdikkotapayakumbuh

 

Sedang memilah

Baca 28 kali
SDN 28 Payakumbuh

Mudahkanlah, jangan dipersulit!

Selengkapnya di dalam kategori ini: « Ayo! Bawa Botol Minum Pengelolaan Kinerja PMM »

Pengunjung

180396
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
175
178288
4664
180396

Your IP: 18.220.73.131
2024-07-03 09:57

Please publish modules in offcanvas position.